Welcome to Blog Zahra's, I hope you enjoy with the article in this blog. Please Leave your comment after you read some article in here.
Don't be a silent reader Gals, Nice Day to u..^^

Note :

"New Visitor baca daftar Link dulu ya.. Yang belum tau cara download baca link Cara Download. Dan yang mau update lebih cepat dari fb (Bukan spam) silahkan like Pages Blog Zahra"

Dan lagi, lagi, diingetin, please cantumin link sumber bagi yang copas. Mari saling menghargai kerja keras sesama blogger. Gumawo :)

♥ Zahra Elmalik ♥


Jumat, 25 November 2011

Cara Mengubah Subtitle Indonesia


Hello..
Maaf atas ketidak nyamannya, karena zahra gak nyediain file subtitle indonesia. Selain zahra lagi semester akhir (Lagi Kerja praktik), zahra juga punya online shop "Mutiara fashion Shop" yang harus di update tiap hari dan juga ngelayanin Pemesanan DVD. Dan semuanya dikerjakan oleh 1 orang yaitu zahra sendiri :D. Jadi harus bagi waktu untuk bisa posting. Selain itu, mood juga sangat mempengaruhi. Hahaa
Dan maaf kalo sms-sms pesanan dvd kadang jawabnya lama. Biasa zahra jawab malam hari, karena siang waktunya untuk kuliah. Smoga bisa dimaklumi dan reader setia Blog Zahra gak kabur ya.. Hayo siapa reader setia ngacung. :D

Kembali ke topik awal cara mengubah subtitle ke Indonesia, Zahra nyoba googling cara merubah subtitle hasil download. Ternyata ada banyak cara dan gak ribet kok. Cumen syaratnya kita harus terhubung dengan internet (online) karena merubah subtitle ini menggunakan fasilitas Google Translate, tapi kalo gak ada bisa juga pake software Kamus Inggris-Indonesia yang bisa digunakan saat offline, tapi kalo translate ini harus ubah perkata. 

Banyak yang request file subtitle Indonesia, sebenernya kalo soal translate sih gak makan banyak waktu, tapi download film dan subtitle itu yang bikin males. Jujur aja ya, skalipun zahra nyediain banyak link download film ato drama tapi zahra jarang dan hampir gak pernah nonton film ato drama hasil download. Soalnya lama, kalo album dan sigle semuanya dah ludes di download. :P

Yuk disimak Tutornya ya..
Cara Pertama:
  1. Buka file subtitle (*.srt) yang akan di edit. Caranya klik kanan file subtitle nya, lalu pilih 'Open With > Notepad' atau kalau gak ada 'Edit With Notepad'.
  2. Setelah subtitle nya terbuka, tekan CTRL+A (Select All), kemudian tekan CTRL+C (Copy).
  3. Buka Google Translate, pastikan Translate From : English | Translate Into : Indonesian.
  4. Paste hasil dari meng-copy tadi atau tekan CTRL+V (Paste) pada kotak yang disediakan Google Translate.
  5. Tunggu beberapa saat lalu tekan 'Translate'. Jika masih ada teks yang belum ter-translate, reload/refresh sampai semua teks berubah menjadi bahasa indonesia.
  6. Copy hasil dari translate tersebut ke notepad yang terbuka tadi. Tekan CTRL+A terlebih dahulu, baru kemudian tekan CTRL+V untuk mem-paste-nya.
  7. Selanjutnya tekan CTRL+H untuk memunculkan jendela replace. Isi 'Find What :' dengan '->' dan isi 'Replace With :' dengan '-->' lalu tekan 'Replace All'. 
 
8. Jika sudah tekan CTRL+S (Save). Sekarang subtitle nya sudah berubah menjadi bahasa indonesia, walaupun terkadang ada yang ngaco, tapi lumayan kan, kita tahu inti dari ceritanya. 

Cara Kedua:
Jika cara tersebut ribet dan lama, mungkin cara berikut bisa dicoba.
  1. Ubah ekstensi file subtitle nya dari *.srt ke *.txt sehingga file subtitle tersebut menjadi file teks biasa.
  2. Buka Google Translate, kemudian klik 'Upload a document' dan klik 'Browse'.
  3. Cari subtitle yang akan di translate di directory penyimpanan kalian.
  4. Klik Translate (English to Indonesian)
  5. Ulangi langkah 6,7,8 pada Cara Pertama diatas.
  6. Ubah lagi ekstensi file nya dari *.txt ke *.srt.
Cara Ketiga :
Cara berikut dengan memanfaatkan software pendukung.
  1. Download software Subtitle Edit. Software ini FREE alias gratis. Lalu install.
  2. Buka subtitle yang akan di edit dengan Subtitle Edit.
  3. Pilih tab 'Source View' lalu tekan CTRL+A (Select All).
  4. Buka Google Translate, pastikan Translate From : English | Translate Into : Indonesian.
  5. Paste hasil dari meng-copy tadi atau tekan CTRL+V (Paste) pada kotak yang disediakan Google Translate.
  6. Tunggu beberapa saat lalu tekan 'Translate'. Jika masih ada teks yang belum ter-translate, reload/refresh sampai semua teks berubah menjadi bahasa indonesia.
  7. Copy hasil dari translate tersebut ke tab 'Source View' pada Subtitle Edit yang terbuka tadi. Tekan CTRL+A terlebih dahulu, baru kemudian tekan CTRL+V untuk mem-paste-nya.
  8. Lalu klik tab 'List View' untuk melihat hasilnya. Jika berhasil teks nya akan berubah menjadi bahasa Indonesia. Jangan lupa tekan CTRL+S (Save).





Sumber: bioskop17






Attendtion :
Kalo mau request, supaya teratur dan juga mempermudah pembaca dan ♥ Zahra ♥ tentunya silahkan isi di 'Kolom Request' yang udah ♥ Zahra ♥ sediain di daftar link (kolom sebelah kiri atas) ato klik aja ♥ Disini ♥
Trimakasih dah mau baca artikel di  -:♥ ♥ Blog Zahra ♥ ♥:- silahkan berkunjung kembali dilain waktu. :) 


2 komentar:

yoo.euntine mengatakan...

Thank's infonya ^_^

Jazakumullah...

Unknown mengatakan...

nice blog,.,.:-)

Posting Komentar

Yang berkunjung ayo tinggalkan jejak kalian dengan komentar, Tapi usahakan jangan anonim yah. Tulis aja nama kamu di akhir komentar. Thank u..^^
Untuk Request, supaya mudah kebaca juga teratur silahkan masuk ke kolom request yang ada di daftar link, kolom sebelah kiri atas. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...