Welcome to Blog Zahra's, I hope you enjoy with the article in this blog. Please Leave your comment after you read some article in here.
Don't be a silent reader Gals, Nice Day to u..^^

Note :

"New Visitor baca daftar Link dulu ya.. Yang belum tau cara download baca link Cara Download. Dan yang mau update lebih cepat dari fb (Bukan spam) silahkan like Pages Blog Zahra"

Dan lagi, lagi, diingetin, please cantumin link sumber bagi yang copas. Mari saling menghargai kerja keras sesama blogger. Gumawo :)

♥ Zahra Elmalik ♥


Minggu, 23 Januari 2011

[Preview] A moment to Remember



Drama Korea A Moment To Remember
Sutradara : John H Lee
Penulis : John H Lee
Network : Sidus
Durasi : 117 menit
Rilis : 2004
Genre : Romantis

Cast :

Son Ye-Jin as kim soo jin
Jeong woo-Seong As cheol soo

Sinopsis:
Film ini dibuka dengan seorang gadis yang menunggu pacarnya di stasiun kereta api. Gadis yang bernama Kim Soo Jin itu ternyata tidak pernah bisa berangkat. Sang pacar tak pernah datang. Penuh rasa sakit hati, ia kemudian pergi dan karena kemarahannya mengambil Coke milik seorang pria secara tak sengaja. Pria bernama Choi Chul Soo ini hanya bisa terbingung-bingung dengan tingkah aneh Soo Jin. Tak dinyana, nasib kembali mempertemukan mereka beberapa hari kemudian.

Choi Chul Soo yang ternyata adalah seorang tukang dari ayah Soo Jin ini memang berwatak kasar. Anehnya, kendati sifat keduanya berbeda jauh, mereka kemudian mulai mengalami ketertarikan satu dengan yang lain. Hubungan keduanya yang awalnya seakan-akan bermain saja (karena Chul Soo tidak berminat dengan hubungan serius) mulai mendapat tentangan dari ayah Soo Jin yang merasa bahwa Chul Soo kurang sederajat dengan mereka. Toh, nyatanya ketika sang ayah melihat bagaimana keduanya saling mengasihi, akhirnya ia mengijinkan Chul Soo melamar dan menikahi sang anak. Chul Soo juga berhasil menjadi seorang insinyur dan kehidupan keuangan mereka menjadi lebih mapan.

Happy ending? Tidak. Cerita yang sesungguhnya justru berawal dari sini. Soo Jin yang sejak awal film digambarkan sebagai seorang pelupa mulai menunjukkan gejala-gejala yang aneh. Apa yang ia lupakan semenjak awal film ternyata adalah gejala dari sebuah penyakit manula bernama Alzheimer. Kengerian akan Alzheimer ini adalah karena penyakit ini makin menggerogoti ingatan dari Soo Jin. Perlahan demi perlahan, ia akan melupakan segalanya. Ia akan lupa mulai dari sahabatnya, saudara dan keluarganya, suaminya, dan sampai pada akhirnya ia akan lupa mengenai dirinya sendiri. 

Bagaimana Soo Jin dan Chul Soo bisa mengatasi masalah ini dalam bahtera rumah tangga mereka?

A Moment to Remember ini memiliki jalan cerita yang apik. Dua karakter utamanya bermain kompak untuk menguras air mata penonton. Walaupun saya sendiri tidak menangis dalam menonton film ini, saya berkali-kali trenyuh akan pengorbanan masing-masing Chul Soo dan Soo Jin yang saling menyayangi. Kita seakan diajak untuk mengutuki nasib Soo Jin yang dibuat sebegitu menderitanya. A Moment to Remember tidak hanya mengandalkan adegan-adegan penguras air mata saja, tekniknya pun digarap apik. Sinematografi dalam film ini misalnya mampu membidik nuansa alami yang indah di Korea sana. 

Tentunya yang paling terngiang adalah penempatan musiknya yang mayoritas lagu-lagu orkestra maupun iringan petikan gitar klasik dan dentingan piano. (PS: Buat yang menonton Musicademia 6, salah satu lagu di sana: Nessun Dorma, menjadi lagu pernikahan Chul Soo dan Soo Jin di sini).

Trailer
 




sumber: agenfilm.biz

0 komentar:

Poskan Komentar

Yang berkunjung ayo tinggalkan jejak kalian dengan komentar, Tapi usahakan jangan anonim yah. Tulis aja nama kamu di akhir komentar. Thank u..^^
Untuk Request, supaya mudah kebaca juga teratur silahkan masuk ke kolom request yang ada di daftar link, kolom sebelah kiri atas. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...